Ringkasan Khotbah Ibadah Online
Tanggal   : 2 Agustus 2020
Pembicara    : Bpk. Gembala
Ayat Pokok   : Yoh 14:6
Link         : https://youtu.be/figRUCuXu_4

(Yoh 14:6) Di dalam Yesus ada Jalan, tidak pernah tertutup jalanNya untuk kita. Di dalam dia juga ada Kebenaran, kebenaran yang dipertanggung-jawabkan bahkan melebihi NamaNya. Dan di dalam dia ada Hidup, sehingga kita boleh hidup, bergerak dan beraktifitas. Karena Ia hidup, Ia sanggup menghidupkan kita.

(1 Kor 10:13) Semua pencobaan dan kesulitan yang Tuhan ijinkan terjadi dalam kehidupan kita, tidak melebihi kekuatan kita. Ia tidak akan membiarkan pencobaan yang melebihi kekuatan kita melanda kita. Ia akan memberikan jalan keluar dalam pencobaan kita. Tetaplah teguh dan jangan goyah.

(2 Kor 12:7-10) Paulus berkata kepada kita yang saat ini tengah ditimpa berbagai masalah :

1. Jangan sampai kita meninggikan diri. Tetaplah ada dalam hadirat Tuhan. Kasih karunia Allah cukup bagi kita. Kasih karunia Allah tidak berkesudahan.

2. Kita semua masih manusia, sehingga kita harus mengandalkan Dia. Kita perlu kuasa yang di luar kemampuan kita. Di dalam kelemahan kita, kuasa Tuhan menjadi nyata. Di dalam Dia ada pengharapan

(Roma 5:1-5) Ada kuasa yang Tuhan rindu bekerja di dalam kita. Tetaplah dalam pengharapan dan bermegah dalam kesengsaraan. Harapan kita tidak akan mengecewakan karena Yesus adalah jalan, agar kita menerima kemuliaan Tuhan.

(Roma 12:12) Bersukacitalah dalam pengharapan. Hati yang gembira adalah obat. Pengaharapan kita tidak akan sia-sia. Bersabarlan dalam kesesakan, karena segala sesuatu ada waktunya. Tetaplah berdoa, apapun kondisi yang kita alami.

(Amsal 23:18) Masa depan itu sungguh ada, yaitu rancangan yang penuh damai sejahtera dan penyertaan Tuhan. Jangan hilangkan pengharapan kita.

(Yesaya 42:3) Apapun kondisi kita, walaupun kita ada dalam kondisi seperti buluh yang terkulai, Tuhan tidak akan mematahkannya. Jangan padamkan semangatmu, percayalah Tuhan tidak akan memadamkan RohNya di dalam kita. Jangan padamkan Rohmu, tetaplah setia berharap padaNya. Hidup kita berharga bagi Tuhan.

Amin, Tuhan Yesus memberkati.