Ringkasan Khotbah Ibadah Raya
Tanggal : 18 September 2022
Pembicara : Pdt. Bondan Abraham
Tema : Be Aggresive
Ayat Pokok : Ams 23:17:21
Link : https://youtu.be/yXyP1DOOpR0

Dalam bahasa inggris, Aggresive memiliki beberapa arti yang diantaranya:

  1. Mengusahakan dengan sekuat tenaga untuk berhasil dan menjadi kompetitif
  2. Menjadi penuh semangat khususnya dalam hal mengusahakan sesuatu
  3. Memaksa / pushy

Tiga poin untuk menjadi agresif dalam hal rohani :

(Ams 23:17:21) Agresif yang pertama adalah agresif melawan dosa. Takutlah akan Tuhan senantiasa karena masa depan kita sungguh ada. Agresiflah menjadi pelaku firman Tuhan. Jangan iri kepada orang berdosa dan mengikuti jalan hidup mereka.

(Luk 10:2, Mat 16:3) Marilah kita agresif melihat tanda-tanda zaman. (Yes 2:2-3) Kita yang agresif melakukan firman Tuhan akan terlihat seperti gunung Sion yang menjulang tinggi. Akan banyak orang yang berduyun-duyun datang kepadanya. Tuaian banyak, tetapi pekerja sedikit. Kenalilah tanda-tanda zaman secara agresif agar kita mempersiapkan hidup. Dalam perjalanan kita menikmati penyertaan Tuhan, ada tanda-tanda zaman yang memperingatkan kita sehingga kita harus mempersiapkan diri.

(Luk 14:28, Maz 126:1-6) Agresiflah untuk menabur agar kita menuai dengan sukacita pada waktunya nanti. Dalam hal rohani, menaburlah dengan firman Tuhan, dan siapkan diri kita untuk menuai dengan sukacita.

Kesimpulannya, jadilah agresif dalam hal:

  1. Menjaga diri dari melakukan dosa. Jadilah pelaku Firman Tuhan
  2. Melihat tanda-tanda zaman
  3. Menabur, persiapkan masa depan.

Setiap orang yang bergaul dengan Tuhan, akan diberkati dengan kesuksesan dalam hal jasmani. Namun tidak semuanya siap untuk sukses. Bila kita ingin sukses dalam hal jasmani, perhatikan dahulu hal rohani. Milikilah mindset untuk maju, agresiflah dan siapkan diri.

Amin, Tuhan Yesus memberkati.